Tuesday, February 12, 2013

5 Kesalahan Terbesar Saat Shopping

5 Kesalahan Terbesar Saat Shopping
Memburu barang-barang terbaru rasanya menyenangkan, tapi jika tidak dikelola dengan baik, nafsu berbelanja bisa membuat kantong jadi kebobolan.

Hasilnya, rasa menyesal karena ‘kalap’ berbelanja. Agar kegiatan berbelanja tidak menghasilkan rasa penyesalan, hindari beberapa kesalahan besar berikut ini.

1. Tidak Membawa Daftar Belanja
Daftar belanja tidak hanya penting saat berbelanja kebutuhan dapur saja, berbelanja pakaian pun perlu disertai dengan daftar barang yang harus dibeli. Utamakan kebutuhan di atas keinginan. Membeli barang yang tidak begitu penting hanya akan mendongkrak pengeluaran.

2. Tergoda Sale
Kebanyakan orang mudah tergoda untuk membeli barang-barang yang tidak diperlukannya dengan alasan “mumpung diskon”. Padahal uang yang dikeluarkan lumayan untuk membeli barang yang sebenarnya Anda butuhkan.

3. Tidak Hafal Ukuran Tubuh
Saat berbelanja busana dan pakaian dalam, pastikan Anda sudah hafal ukuran yang digunakan, terlebih jika toko yang Anda kunjungi tidak memiliki kamar ganti sehingga Anda harus menduga-duga akan muat atau tidak di tubuh Anda. Begitu pula dengan sepatu, pastikan ukurannya sudah pas di kaki. Membeli barang yang terlalu besar atau kekecilan hanya akan membuat belanjaan berakhir di lemari tanpa pernah dipakai.

4. Lupa Isi Lemari
Pernahkah Anda membeli pakaian padahal Anda sudah memilikinya? Untuk mencegah hal ini terjadi, periksa baik-baik isi lemari sebelum berbelanja. astkan Anda tidak membeli barang serupa karena lupa pernah membelinya.

5. Berbelanja dengan ‘Shopaholic’
Berbelanja dengan teman memang baik, apalagi jika dia mampu memberi saran terbaik mengenai apa yang seharusnya dibeli. Tapi hindari berbelanja dengan teman yang hobi berbelanja alias shopaholic, karena Anda akan terdorong untuk membeli barang yang serupa walau tidak diperlukan.



 
Dari berbagai sumber.

No comments:

Post a Comment