Thursday, February 14, 2013

Makna Hadiah di Hari Valentine


Anda mungkin sudah menerima hadiah Valentine yang bisa jadi Anda sukai atau malah sebaliknya, Anda mengharapkan hadiah lain yang diberikan. Kepuasan Anda, atau mungkin kekecewaan, terhadap hadiah yang Anda terima tidak akan menjadi perdebatan kita di sini.

Terlepas dari apakah Anda suka atau tidak suka terhadap hadiah Anda terima, pilihan hadiah yang diberikan kepada Anda tentunya menyimpan makna tersendiri.

Pacar atau orang yang memiliki hubungan spesial dengan Anda sedang menyampaikan sesuatu tentang hubungan Anda melalui hadiah yang diberikan. Atau setidaknya mereka sudah menunjukkannya!

Sebab ketika kita membelikan sebuah hadiah untuk seseorang yang kita cintai, kita tidak sekedar memberikan sebuah hadiah, tapi (disadari atau tidak) kita juga memberikan pesan mengenai perasaan dan perhatian kita melalui hadiah yang diberikan.

Berikut adalah panduan dari pakar hubungan berpasangan, Dr. Pam Spurr mengenai hadiah populer yang biasa dijadikan sebagai kado yang diberikan pria maupun wanita dan makna di balik hadiah yang diberikan tersebut.



Perhiasan

Makna di balik kado perhiasan

Kekasih Anda ingin menyampaikan pernyataan dan perhatian besar dari Anda. Menjadikan perhiasan sebagai kado adalah bentuk komitmen nyata dan sinyal bahwa mereka mencari hubungan yang serius sebagai bentuk keseriusan jangka panjang.

Tidak akan ada yang memberikan perhiasan jika mereka tidak serius dalam menanggapi hubungan dengan pasangannya.

Acap kali hal itu menjadi sinyal dalam sebuah hubungan untuk melangkah ke tingkat yang lebih serius – hal tersebut setidaknya bisa dilihat dari mata mereka yang memberi/ menerima hadiah perhiasan ini.

Tanda hubungan asmara:

Mereka menjalani hubungan asmaranya dengan serius akan lebih terbuka dalam hubungan asmaranya juga lebih mempertimbangkan segala sesuatunya dengan hati-hati.

Pengecualian:

Di sisi lain, jika perhiasan yang diberikan terlalu mahal atau murahan pesan yang ada di baliknya akan memiliki makna yang berbeda.

Kado perhiasan yang kemahalan memberi tanda bahwa mereka merasa tidak aman, lebih tepatnya ketakuan, dalam hubungannya dan menunjukkan keinginannya untuk bertahan dengan Anda.

Dengan memberikan Anda perhiasan mahal, mereka berharap Anda akan melihat betapa seriusnya mereka karena mereka cemas Anda memiliki perhatian yang kurang daripada yang telah mereka berikan kepada Anda.

Alternatif lainnya, bisa jadi mereka ingin Anda merasa memiliki hutang kepada mereka. Dengan demikian Anda tidak akan meninggalkan mereka walaupun hal tersebut pernah terbesit dalam pikiran Anda.

Akan tetapi, lain lagi ceritanya jika perhiasan yang diberikan itu murahan. Kado itu memberi tanda bahwa mereka tidak terlalu peduli dengan Anda dan tidak siap untuk berkorban lebih untuk Anda.

Perhiasan murah juga berarti menunjukkan bahwa mereka bukanlah orang yang cerdas.

 
Cokelat
 
Makna di balik kado cokelat
Pasangan Anda adalah seorang yang memiliki tipe old-fashion yang terbiasa dengan hubungan yang tradisional.
Kurangnya inovasi yang mereka miliki membuat mereka menebus cara dengan berusaha menjadi orang yang bisa diandalkan dan memberi perhatian kepada Anda.
Pemberian cokelat menunjukkan bahwa hubungan Anda akan berjalan mulus dan memuaskan, kecuali Anda sendiri yang menginginkan prahara dalam hubungan anda. Pemberi cokelat bisa jadi adalah seorang yang membosankan untuk Anda dalam kasus itu.
Tanda hubungan asmara:
Seseorang yang bisa diandalkan, penuh perhatian yang mungkin tidak akan muncul dengan kejutan yang menarik. Jika Anda menginginkan hubungan yang berjalan mulus dan mencari seseorang yang bisa diandalkan, inilah orangnya!
Pengecualian:
Kado cokelat bisa juga memiliki kemungkinan makna lain – sesuatu yang seksi! Mereka mungkin ingin menyuapi Anda atau melumuri seluruh tubuh Anda dengan cokelat yang mencair untuk dijilati.
 
Sinyal ini menunjukkan bahwa mereka bukanlah seorang yang konservatif, tapi juga kreatif. Sebuah kombinasi yang brilian!
 
 
Musik dan DVD

Makna di balik kado DVD atau musik
Pasangan yang memberi Anda DVD sebagai hadiah Valentine memiliki hubungan yang emosional. Mereka adalah seorang yang sensitif dan selalu khawatir mengenai hubungan. Mereka bahkan kerap menuntut Anda secara emosional.
Dengan memberi Anda kado ini, mereka memberikan pesan tentang hubungan emosional dan perasaan dalam hubungan. Mereka percaya bahwa Anda berdua memiliki ketertarikan yang sama dan mereka telah menunjukkan bahwa mereka merasa nyaman berhubungan dengan Anda.
Namun mereka juga menunjukkan bahwa lebih mudah untuk mengungkapkan perasaan dengan cara yang kreatif dari pada mengucapkannya dengan kata-kata.
Tanda hubungan asmara:
Hubungan jangka panjang yang baik akan berjalan jika Anda memiliki selera/ ketertarikan yang sama. Mereka tidak suka mengacaukan hubungan yang sedangan berjalan. Memiliki komitmen yang bisa diandalkan dan mereka menunjukkannya kepada Anda.
Pengecualian:
Hati-hati jika mereka telah memilih CD atau DVD yang tidak Anda sukai dan Anda terkejut karena mereka telah memilih keputusannya tersebut. Hal ini menandakan bahwa mereka mementingkan diri sendiri di atas sisi sensitif dan emosionalnya.

Parfum

Makna di balik kado parfum

Pasangan yang memberi Anda parfum di Hari Valentine adalah seseorang yang memiliki selera tinggi dalam hubungan namun tidak terlalu kreatif. Mereka percaya bahwa hubungan harus berjalan dengan serius dan menyenangkan.

Mereka menginginkan sesuatu berjalan dengan mulus dan berakhir dengan cepat jika hubungan yang dijalani mengalami masalah.

Tanda dari pilihan kadonya ini menunjukkan bahwa mereka mungkin agak tertutup tapi juga mereka percaya terhadap cinta Anda.

Tanda hubungan asmara:

Mereka cukup bijak dalam berhubungan dan meskipun mereka menikmati hal-hal yang baik dalam hidup, mereka bisa menjadi orang yang konservatif dalam hubungan.

Mereka menunjukkan sinyal bahwa mereka menginginkan Anda menjadi bagian dari hidupnya.

Pengecualian:

Jika mereka memberi Anda parfum yang tidak tepat, (semisal Anda berumur 20 tahun tapi parfum yang diberikan untuk wanita dewasa) ini memberi tanda bahwa mereka tidak terlalu peduli dengan hubungan Anda dan tidak tahu lagi arti Anda bagi mereka.

No comments:

Post a Comment