Friday, March 1, 2013

Ciri-Ciri Mie Tanpa Bahan Pengawet


BERAGAM menu mie mudah ditemukan di berbagai tempat makan di Ibu Kota. Untuk mengetahui mi tanpa pengawet, Anda tak akan sulit menentukannya.

Agar tidak salah pilih mie memakai bahan pengawet, berikut beberapa trik mengetahuinya, seperti dijelaskan Siti Muslimah, pemilik Bakmi DKI kepada Okezone, baru-baru ini.

Mie jadi hitam

Karena tanpa memakai bahan pengawet, mie cenderung akan berubah kehitaman. Ini disebabkan adanya paparan udara pada mie.

Asam

Tanpa adanya daya penahan awet pada mie, rasanya pun akan mudah berubah asam. Perubahan rasa mie menjadi asam pun tidak lebih dari 9 jam pada suhu ruangan.

Mudah mekar

Mie segar atau tanpa bahan pengawet dengan cepat naik ke permukaan saat direbus. Mie akan mudah mekar bila terkena air panas.

Dihinggapi lalat

Mie tanpa bahan pengawet cenderung disukai lalat hingga senang mengerubunginya. Sebaliknya, lalat tidak suka aorma aroma tajam dari bahan pengawet.

Jadi keras

Meski mie segar bisa disimpan dalam lemari es, tekstur dan rasanya akan berubah. Suhu dingin kulkas akan membuat mie menjadi kering. Meskipun masih bisa digunakan, rasanya akan berubah.

No comments:

Post a Comment