Friday, February 15, 2013

Lip Balm, Tak Sekedar Untuk Bibir

Photo
(C)www.ghiboo.com
Ghiboo.com - Bibir kering dan pecah-pecah? Sinar matahari, cuaca ataupun suhu udara biasanya menjadi penyebabnya.

Lip balm sering kali dicari untuk menjadi perisai. "Bibir memiliki lapisan permukaan kulit yang tipis, sehingga lebih cenderung untuk kering," jelas dermatolog Jessica Wu, MD.

Anda pikir lip balm hanya untuk bibir saja. Tunggu dulu! Kami beritahu Anda manfaat lain lip balm yang bisa diterapkan di bagian tubuh lainnya, seperti dilansir dari Galtime (11/2).

Penganti sun block.
Ternyata lip balm memiliki fungsi seperti sun block. Pakai lip balm Anda dan tak perlu takut lagi wajah terbakar sinar matahari. Pilih lip balm dengan kandungan ringan agar tak menyumbat pori-pori wajah.

Kulit lecet. Lip balm bisa menjadi solusi saat kaki lecet karena sepatu. Oleskan lip balm pada kaki untuk mengurangi gesekan karena sepatu dan mencegah timbulnya bekas luka.

Menghentikan pendarahan.
Kulit terluka karena mencukur atau teriris benda tajam? Berikan pertolongan pertama dengan lip balm! Bubuhkan sedikit lip balm pada kulit atau luka untuk segera menghentikan pendarahan.

Kulit kering. Sering mengalami kulit di hidung yang tampak kering dan mengelupaskan? Atau sehabis mencuci tangan, telapak tangan terasa kering. Tak punya pelembab? Tenang, oleskan saja lip balm. Lip balm juga ampuh melembabkan siku, lutut dan tumit yang kering.

No comments:

Post a Comment