Friday, February 15, 2013

6 Kebiasaan Buruk yang Membuat Kulit Kasar

Berita Satu
MERDEKA.COM, Kulit terasa kasar dan kusam? Hal itu biasanya terjadi karena keteledoran kita merawat kulit. Akibatnya, kulit menjadi lebih kasar atau bahkan bersisik. Berikut adalah kebiasaan buruk yang membuat kulit jadi kasar, seperti dilansir Healthypro.org.

1. Mandi dengan air hangat
Mandi dengan air hangat dapat membuat tubuh lebih rileks. Namun, air hangat dapat menghilangkan pelembap alami kulit. Hal ini dikarenakan air hangat menghilangkan sebum, sehingga berakibat buruk bagi kesehatan kulit Anda.

2. Lupa memakai tabir surya saat berjemur atau berenang
Kita tidak boleh lupa untuk memakai tabir surya setiap hari, tanpa terkecuali. Bahkan, ketika Anda tidak pergi ke mana pun, Anda tetap harus memakai tabir surya. Gunakan tabir surya pada tubuh, wajah dan bibir.

3. Menggosok wajah dengan kasar
Ketika mengeringkan wajah, pastikan Anda tidak menggosok kulit wajah dengan handuk atau bahkan tisu. Hindari menggosok terlalu keras karena dapat membuat kulit cepat kendur. Hal ini juga berlaku saat Anda membersihkan wajah dengan kapas.

4. Menggunakan alat make up yang kotor
Peralatan make up yang kotor hanya akan membuat kulit Anda terkena kuman. Kuman dapat menyebabkan jerawat dan iritasi. Secara rutin, bersihkan spons, kuas, pinset, dan semua peralatan
yang Anda gunakan untuk make-up.

5. Terlalu sering menyentuh wajah
Anda sering memindahkan kuman dari tangan karena kebiasaan menyentuh wajah. Pastikan Anda telah membersihkan tangan sebelum berdandan atau menyentuh wajah.

6. Menggaruk dan menekan kulit wajah
Kebiasaan ini hanya akan membuat kulit terluka dan menyebabkan infeksi. Maka, sebaiknya hindari perawatan wajah yang dapat meninggalkan bekas luka di kulit.
Kecantikan kulit bukan tergantung pada produk apa yang Anda pakai, tetapi cara Anda memperlakukan kulit.



Sumber: Merdeka.com

No comments:

Post a Comment