Thursday, February 14, 2013

Emmi-dent, Gosok Gigi Tanpa Digosok

Emmi-dent, Gosok Gigi Tanpa Digosok
AKTIVITAS membersihkan gigi dengan sikat disebut dengan menggosok gigi, karena untuk melakukannya, Anda harus melakukan gerakan menggosok. Tapi bagaimana jika Anda memakai sikat gigi yang satu ini?

Produsen sikat gigi asal Inggris baru-baru ini meluncurkan sikat gigi dengan gelombang ultrasound yang membuat Anda tak perlu lagi menggerakkan tangan untuk menyikat gigi.

Emmi-dent, merk sikat gigi itu, diklaim mampu membersihkan plak dan sisa-sisa makanan dari sela gigi, bahkan memutihkan permukaan gigi.

Seperti dilansir Daily Mail, sikat gigi ini memproduksi 86 juta gelombang ultrasound per menit yang berbentuk gelembung-gelembung kecil.

Ukuran gelembung ini sangat mungil, sehingga dapat menyelip di sela-sela gigi dan gusi, serta membunuh bakteri dan melenyapkan sisa-sisa makanan. Teknologi ini bahkan mampu membunuh bakteri yang tertinggal di sikat.

Cara menggunakannya, cukup tempelkan ujung sikat di masing-masing gigi selama lima detik. Kemudian berkumur seperti biasa dan gigi pun langsung terasa kesat.

Benarkah metode ini ampuh untuk membersihkan gigi?

Professor Damien Walmsley dari British Dental Association berpendapat, perlu dilakukan riset lebih lanjut untuk membuktikan efektivitas sikat gigi ini.

“Faktor terpenting dalam menjaga kesehatan gigi ialah menyikat gigi dengan pasta gigi yang mengandung fluoride, serta membatasi konsumsi makanan atau minuman manis dan asam,” tuturnya.



 

No comments:

Post a Comment