Sunday, February 24, 2013

10 Gaun Putri Diana Dilelang

SEPULUH gaun Putri Diana yang paling ikonik akan dilelang oleh dengan harga hingga 830 ribu poundsterling (Rp12,3 milyar). Salah satu gaun yang dilelang adalah yang dikenakan Putri Diana ketika berdansa dengan aktor Hollywood, John Travolta, dalam pesta di Gedung Putih pada tahun 1985.

Gaun sutra beludru warna biru tua rancangan Victor Edelstein ini menjadi gaun yang paling terkenal yang pernah dipakai oleh Diana dan bernilai hingga 300 ribu poundsterling (Rp4,44 milyar).

Selain itu, ada gaun malam sutra warna merah muda rancangan Catherine Walker yang dipakai Diana ketika mengunjungi India pada tahun 1992. Gaun tersebut diperkirakan akan dilelang hingga 120 ribu (Rp1,78 milyar). Gaun yang disulam dengan lapisan payet merah muda dan amber serta manik-manik kristal hijau dan merah muda itu adalah salah satu gaun Diana yang paling mewah.

Dan masih ada lima gaun malam glamor lainnya rancangan Catherine Walker, satu gaun oleh Victor Edelstein, gaun hitam beludru Bruce Oldfield, dan gaun koktail putih dari sifon karya Zandra Rhodes.
Balai Lelang Kerry Taylor akan melaksanakan pelelangan gaun-gaun tersebut di Bermondsey, selatan-timur London pada tanggal 19 Maret 2013. Gaun-gaun tersebut dipuji oleh Kerry Taylor sebagai koleksi gaun yang 'luar biasa dan bersejarah'.

Diana mengenakan gaun beludru Victor Edelstein tersebut pada beberapa kesempatan besar lainnya seperti kunjungan kenegaraan ke Wina (Austria) dan Bonn (Jermam), ke Royal Opera House pada tahun 1991, untuk sesi pemotretan oleh seniman Israel Zohar pada tahun 1990, dan pemotretan oleh Lord Snowdon pada tahun 1997.

Ada juga gaun malam hitam beludru bermanik dari Catherine Walker yang dipakai untuk sesi pemotretan Vanity Fair oleh Mario Testino di Istana Kensington pada tahun 1997, ditaksir terlelang pada 70 ribu poundsterling (Rp1,04 milyar).

Gaun rancangan Catherine Walker lainnya yaitu gaun warna merah anggur dengan hiasan bunga putih yang dipakai Diana pada pemutaran perdana 'Steel Magnolias' untuk mengumpul dana bagi yayasan Prince's Trust pada tahun 1990 dan pada kunjungan kenegaraan ke Korea pada tahun 1992, dibanderol 60 ribu (Rp890 juta).

Masih dari perancang yang sama yaitu gaun malam berpayet hijau yang dikenakan Putri Diana untuk kunjungan Negara ke Austria pada tahun 1989 yang diperkirakan laku 50 ribu poundsterling (Rp 742 juta) pada lelang dan sebuah gaun malam beludru merah anggur pada kunjungan kenegaraan di Australia dan ke premier film 'Back to the Future' pada tahun 1985 juga dibanderol 50 ribu poundsterling (Rp742 juta).

Sebuah gaun malam beludru warna hitam rancangan Bruce Oldfield yang dikenakannya pada pembukaan gala 'Les Miserables' di pusat Barbican pada tahun 1985, diperkiraan terlelang 50 ribu (Rp 742 juta).

Dan tak ketinggalan gaun koktail warna putih dari sifon rancangan Zandra Rhodes yang dipakai ibunda Pangeran William ini pada suatu acara di London Palladium pada tahun 1987 yang ditaksir senilai 40 ribu poundsterling (Rp593 juta), seperti dilansir Daily Mail.


Sumber: http://gayahidup.plasa.msn.com/mode-kecantikan/okezone/10-gaun-putri-diana-dilelang

No comments:

Post a Comment