Sunday, March 3, 2013

Hong Kong Arts Festival 2013: What You Need To Know

 
REPUBLIKA.CO.ID, Hong Kong Arts Festival 2013: What you need to know

Perayaan teater, seni dan film tahunan Hong Kong sudah dimulai dengan berbagai macam pertunjukkan, salah satunya opera Kanton. Keberuntungan besar bagi Anda yang kebetulan sedang melancong atau akan bepergian ke sana dalam waktu dekat.

Kabar baiknya, Festival Seni Hong Kong 2013 (HKAF) akan mengusung 145 performa pada bulan mendatang. Kabar buruknya 85 persen tiket sudah terjual sebelum festival resmi dibuka.

Menjadi tuan rumah berbagai program seni mulai balet dan opera, Hong Kong masihlah satu festival utama dan festival itu dibuka pekan ini. Lebih dari 103 ribu tiket telah terjual.

Hanya sedikit tiket yang masih tersisa untuk satu pertunjukkan yang paling dinanti, "Romeo dan Juliet" oleh American Ballet Theater. Meski ada banyak tiket pula yang tersedia untuk pertunjukan menarik lain.

Berikut pertunjukkan beserta jadwal dengan tiket yang masih tersisa berdasar catatan 21 Februari. Informasi paling mutkakhir tentang HKAF bisa diakses di situs resminya.


Orphan of the Zhao Family
(Yatim Piatu Keluarga Zhao)

Gedung Teater Yau Ma Tei akan menghelat empat opera Kanton, termasuk salah satu kisah tragedi abad ke-13, "Orphan of the Zhao Family". Semenarik pertunjukkannya, adalah gedung yang menaungi opera tersebut.

Gedung berusia 83 tahun itu adalah satu-satunya sinema di Hong Kong pasca-Perang Dunia II yang dibuka tahun lalu setelah direnovasi.

Jadwal pertunjukkan 10 Maret pukul 2.15 waktu setempat. Untuk informasi lebih lanjut bisa dilihat di sini.

Pertunjukkan Boneka Tangan


Selir, pahlawan, petarung, harimau dan naga adalah elemen paling populer di cerita rakyat Cina. Mereka juga menjadi lakon utama drama boneka tangan tradisional Cina yang berdurasi satu jam.

Yeung Fai, salah satu seniman pemain boneka tangan dari generasi kelima bergabung bersama pemain boneka Prancis, Yoan Pencole untuk menuturkan kisah mengenai masyarakat Cina yang berubah cepat dan perjalannnya meninggalkan Cina menuju Barat.

12-15 maret, pukul 8 malam waktu setempat di Yau Ma Tei Theatre.

Proyek 100 Britten

Satu konser akan diselenggarakan untuk merayakan ulang tahun komposer Inggris, Benyamin Britten (1913-1976) ke-100 tahun. Perayaan akan digelar di Taman Nan Lian, bagian dari restoran ternama Chi Lin Nunnery.

Anda bisa membooking satu meja untuk menikmati sajian vegetarian di Chi Lin Nunnery sebelum menghadiri pertunjukkan.

26 Februari pukul 7.30 malam waktu setempat

The Reef

Australian Chamber Orchestra juga hadir memeriahkan festival. Mereka akan menghelat konser secara langsung untuk menemani pemutaran film perdana 'The Reef'.

Penonton akan disuguhi aksi beselancar yang memukai dan pemandangan indah Sungai Ningaloo di Australia Barat.

16 Maret, 4.30 sore dan 8.15 malam. Aula Konser, Gedung Kota Hong Kong

No comments:

Post a Comment