Wednesday, May 1, 2013

Selebriti yang Melakukan Diet Yoyo

Para bintang yang berjuang mengatasi berat badan, dan alasan di balik naik turunnya berat badan mereka
Jarang ada wanita yang mengenakan baju dengan ukuran yang sama selama masa dewasa mereka, namun beberapa selebriti berhasil menjaga berat badan tetap ideal, berkat pola makan ekstrem, perubahan gaya hidup dan tekanan gemerlap bisnis hiburan.


Selebriti yang melakukan diet berulang kali: Jessica Simpson

Jessica yang merupakan aktris sekaligus penyanyi tersebut mengalami perubahan bentuk tubuh di bawah pengawasan ketat. Pada 2005, ia di menurunkan berat badan untuk memerankan karakter Daisy Duke dalam ‘The Duke of Hazzard’, namun berat badannya langsung melambung begitu proses syutingnya berakhir. Menyusul kelahiran putrinya yang diberi nama Maxwell pada Mei 2012, berat badan Jessica turun 31,8kg berkat program diet yang dijalananinya selama empat bulan, saat ia bergantung pada konsumsi sari buah dan protein. Kini ia tengah mengandung anak keduanya. “Berat badanku selalu menjadi topik pembicaraan orang-orang,” katanya. “Aku sudah terbiasa. Aku harus nyaman dengan diriku sendiri.”


Selebriti yang melakukan diet berulang kali: Christina Aguilera

Seperti bintang Hollywood lainnnya, Christina pernah melakukan berbagai hal mulai dari perawatan kulit sampai lemak beberapa puluh tahun yang lalu. Faktanya? Berat badannya akhir-akhir ini naik turun sejak ia memiliki bentuk tubuh yang mengagumkan. Dan sampai pada satu titik di 2010, para pakar memperkirakan ia memiliki kelebihan berat badan 18kg. Christina kembali mendapatkan bentuk tubuh idaman saat tampil dalam ‘Burlesque’ pada 2011, namun kemudian ia kembali “membengkak”. Setelah berhasil menyingkirkan lemaknya, kini ia tampil lebih langsing sebagai juri ‘The Voice’ AS. Ia dikabarkan menerapkan diet ketat. “Aku pernah kelebihan berat badan, aku pernah kurus,” katanya pada 2011. “Menjadi terlalu kurus. Menjadi lebih gemuk. Aku pernah dikritik karena mengalami kedua-duanya. Itu adalah hal yang aku abaikan.”


Selebriti yang melakukan diet berulang kali: Nicole Richie
Bintang Hollywood yang melejit di 2006 ini pernah tampil sangat kurus. Di saat yang sama dia berkata kepada Vanity Fair, “Itu membuatku sedih. Aku tahu bahwa saat ini aku terlalu kurus. Jadi aku tidak ingin ada wanita muda yang menatapku dan berkata, "Itu adalah penampilan yang aku inginkan. Tapi aku tahu mereka akan berkata seperti itu, membuatku harus melakukan sesuatu.” Bintang itu menyalahkan berat badannya yang turun drastis akibat stres pasca perpisahannya baru-baru ini. Sejak saat itu, pernikahan, menjadi ibu dan perubahan gaya hidup lainnya membuatnya lebih bahagia dan lebih sehat.


Selebriti yang melakukan diet berulang kali: Oprah Winfrey
Saat menerapkan diet yang berulang kali, pemandu acara TV di AS ini adalah orang pertama yang langsung terbesit di pikiran kami. Pada 1988, berat badannya turun 30kg, berkat diet protein cair dan latihan kebugaran ketat yang ia jalani. Namun seiring dengan berjalannya waktu, berat badannya kembali naik lalu turun lagi. Ia didiagnosis mengalami gangguan tiroid pada 2008, namun hal itu bukanlah penghambat baginya. Pada 2010, Oprah mengatakan penyesalannya di hadapan publik terkait masalah berat badannya dengan berkata, “Jika aku dapat menggambarkannya, tubuh kurus layak mendapat pujian dan kasih sedangkan aku yang bertubuh gemuk tidak.”


Selebriti yang melakukan diet berulang kali: Kelly Klarkson
Setelah memenangkan ‘American Diet’ pada 2002, Kelly mendapatkan berat badan idealnya dengan diet karbohidrat rendah dan latihan kebugaran selama 90 menit. Namun, sepanjang kariernya berat badannya kembali naik. Tahun lalu berat badannya turun 13kg, tapi dalam waktu singkat kembali naik. Pada awal 2013, ia mengungkapkan bahwa berat badannya turun 8kg hanya dalam waktu satu bulan dengan sedikit perubahan gaya hidup, seperti mengurangi porsi makan, tidak makan tengah malam dan melakukan olahraga ringan. “Aku kira berat badanmu akan turun saat kamu sibuk,” katanya. “Tapi saat aku rehat, bentuk tubuhku saat masih remaja kembali terbentuk!”


Selebriti yang melakukan diet berulang kali: Charlotte Chruch
Saat ini ia dikabarkan mengenakan pakaian berukuran 12, namun beberapa tahun yang lalu, Charlotte pernah mengenakan pakaian berukuran enam, delapan, 10, 14, dan 16. Sebelumnya, pada saat ia menjadi juri dalam program ‘Over Ranbow’ di BBC pada 2010, berat badan penyanyi itu digosipkan turun 25kg, dan memicu spekulasi bahwa ia melakukan diet yang sangat ekstrem. “Aku kira aku belum pernah sekurus ini,” ungkapnya. “Aku belum pernah berolahraga. Aku hanya tidak banyak makan.” Namun Charlotte juga mengakui bahwa ia gemar makan. “Sebernanya, menjadi langsing membuatku sedikit sedih atau stres, saat aku bahagia, aku cenderung agak gemuk. Tapi tak mengapa. Jujur saja, aku lebih senang menjadi gemuk dan bahagia.”


Selebriti yang melakukan diet berulang kali: Geri Halliwell

Geri dari Spice Girl telah berbicara secara terbuka tentang perjuangannya melawan bulimia lebih dari satu dekade lalu. Berat badannya yang tertinggi adalah 57kg tetapi saat paling kurus berat badanhya pernah turun 12,7kg. Saat ini dia sudah meninggalkan diet ketat dan mencoba untuk makan dengan sehat dan berolahraga agar tetap bugar. "Saya pernah langsing dan pernah menjadi gemuk," katanya pada 2011. "Saya seperti semua wanita dan ada hari-hari di mana saya dalam keadaan kritis. Namun pada umumnya, saya bersyukur dengan penampilan saya. Saya mencoba dan melepaskan neurosis saya."

Selebriti yang melakukan diet berulang kali: Janet Jackson

Selama beberapa dekade, ratu pop Janet menjadi super-kurus. Masalahnya? Pada masa lalu berat badannya naik drastis karena makan menjadi pelarian baginya: misalnya, berat badannya naik drastis setelah kematian kakaknya Michael. Bobot terberatnya sekitar 82kg - tapi dia kembali langsing lagi tahun lalu, ketika ia diresmikan sebagai juru bicara baru untuk Nutrisystem. "Saya tidak tahu berapa banyak berat badan yang sudah berkurang, hanya karena saya menjauh dari timbangan," katanya. "Saya rasa hal itu tidak sehat. Anda seperti mempersiapkan diri untuk gagal - dan tubuh perempuan berfluktuasi setiap bulan.”


Selebriti yang melakukan diet berulang kali: Kirstie Alley

Satu dekade lalu media dihebohkan oleh sebuah foto dari wanita yang bertubuh gemuk, kenapa? Karena wanita itu dulunya adalah seorang bintang TV yang super langsing. Karena itu Kirsty memutuskan untuk mengambil tindakan. Dia menurunkan berat badannya sebanyak 34kg berkat program diet Jenny Craig. Tapi ketika berat badannya mulai naik lagi, dia berpisah dengan Jenny Craig - dan dengan cepat berat badannya naik sebanyak 37kg. Baru-baru ini, Kirsty yang kehilangan lebih dari 50kg dengan bantuan dari diet organik kontroversial dan peran yang membakar banyak kalori sebagai kontestan pada acara ‘Dancing With The Stars.’


Selebriti yang melakukan diet berulang kali: Britney Spears

Ratu pop, Britney, mengalami berat badannya yang berfluktuasi selama bertahun-tahun - karena kesukaannya pada junk food dan stres yang banyak dipublikasikan. Namun ketika tugas memanggil, ia segera membentuk kembali tubuhnya. Sebuah contoh? Sebelum debutnya sebagai juri di ‘The X Factor USA’ tahun lalu, Britney dikabarkan mengikuti diet ketat dan program kebugaran yang melibatkan penghapusan karbohidrat dan mengganti beberapa makanan dengan jus. Apakah dia tetap menjalankannya setelah acara? Serius!? Ayam goreng dan burger itu sepertinya terlalu menggoda ...


Selebriti yang melakukan diet berulang kali: Mel B

Setelah kelahiran anak ketiganya, Madison, pada 2011, Mel dari Spice Girl sangat ingin menurunkan berat badannya pasca-kehamilan. Dia berhasil melakukannya dalam waktu super cepat, berkat program diet Jenny Craig. Namun, beberapa pengamat selebriti merasa ia terlalu berlebihan dan menjadi terlalu kurus. Pada masa lalu, Mel menggunakan makanan sebagai pelarian di masa-masa sulit. Setelah berpisah dari Eddie Murphy dan kelahiran putri keduanya, Angel, pada 2007, ia dilaporkan kelebihan berat badan sebanyak 15kg, tapi latihan untuk tur reuni Spice Girls membuatnya kembali ke bentuk tubuh semula.


Selebriti yang melakukan diet berulang kali: Tyra Banks

Adalah hal aneh ketika supermodel, Tyra Banks, mengalami fluktuasi berat badan di antara ukuran enam dan 16. Ketika bikini tak lagi cocok dengan dirinya pada 2006, dia menjawabnya dengan memulai rencana kesehatan dan kebugaran yang ketat dan berat badannya turun sebanyak 10kg dalam tiga bulan. Namun, dia mengatakan bahwa dia sekarang sudah meninggalkan diet. 'Saya tidak percaya pada diet,' ia menegaskan. 'Saya telah menjalani diet pada masa lalu. Itu semua hanya sekelompok Bologna. Ini bukan tentang menjadi kurus. Ini tentang memiliki bentuk terbaik Anda.”

Sumber: plasa.msn.com

No comments:

Post a Comment