Friday, March 8, 2013

If You Go To Austria, Cycling in Kitzbühel

Kitzbühel yang dijuluki mahkota Tyrolean adalah panorama alam yang indah. Padang rumputnya hijau terbentang, berada di kawasan pegunungan Alpen, kawasan ini adalah alam pedesaan Eropa yang memikat.


Kitzbühel merupakan kawasan pegunungan yang menjadi tujuan pelancong kala musim panas maupun musim dingin. Kondisinya yang berbukit indah saat dinikmati saat matahari bersinar terang. Pemandangan padang rumput hijau dan gugusan pegununganWilder Kaiser yang terselimuti salju menjadi cerah ketika langit biru membentang bersih tanpa polusi. Jalanan yang mulus menanjak dan berliku sungguh nikmat bila dinikmati sambil bersepeda menmbus pedesaan khas eropa yang dingin dan sejuk.


Desa-desa di kawasan Kitzbühel berbentuk rumah pertanian eropa yang tradisional, bila musim salju pedesan-pedesan di pegunungan Wilder Kaiser menjadi kampung pencinta olah raga bersalju. Berada di Kota Tirol, Austria, kota berpenduduk sekitar 8,439 jiwa ini setiap musimnya sanggup mendatangkan tak kurang dari 1,700 wisatawan, baik di musim panas maupun di musim dingin.


Hamparan rumput dengan warna-warni bunga Festoons berwarna terang adalah pemandangan khas pedesaan di pegunungan Alpen. Mengayuh sepeda di atas hamparan yang indah layaknya surga tak terasa lelahnya dan bila cape kita tak perlu susah beristirahat karena semua tempat di kawasan itu adalah tempat terbaik untuk sekedar duduk dan menikmat sekeliling sambil mereguk udara yang bersih.


Keuntungan bila berkunjung ke Tirol di musim panas, salju tak mengganggu pemandangan Danau Hitam yang ciamik. Berada di kawasan perbukitan Wilder Kaiser, danau tersebut tidak seperti namanya. Pantulan Pegunungan Alpen adalah daya tarik yang menakjubkan, airnya jernih dan dingin, tempat inilah titik yang paling tepat untuk merebahkan tubuh sambil memandangi langit biru dan mereguk air langsung dari danau yang bersih.


Menginaplah di pedesaan di Kitzbühel, banyak penginapan murah dengan kualitas yang sangat top dan pastinya berbeda dengan di Indonesia. Penginapan murah di kawasan ini dikelola oleh penduduk dengan mempertahankan kekhasan pedesaan Austria. Bila pagi datang kabut terus menyelimuti kawasan ini. Bau peternakan sapi tercium sangat khas.


Banyak penduduk di Kitzbühel adalah petani dan peternak. Hewan ternak mereka adalah sapi dan domba. Susunya dijadikan bahan produksi keju yangn nikmat. Ukuran sapinya besar, dagingnya tebal. Musim panas adalah waktu terbaik untuk menikmati pemandangan hewan-hewan ternak itu berjalan diatas perbukitan yang rumputnya bersinar.


Panorama Danau Hitam (Schwarzsee), Tyrol, Austria.


Berhati-hatilah saat bersepeda di kawasan Kitzbühel, Austria saat memasuki pergantian musim panas dan dingin, para peternak biasa memindahkan hewan-hewan ternaknya dengan menggunakan ruas jalan yang membelah lahan pertanian.


Di Kitzbühel, Pedesaan terasa sunyi, maka tinggallah agak lama agar bisa menikmati keindahannya.

No comments:

Post a Comment