Thursday, February 14, 2013

Cinta Jarak Jauh Langgeng? Pastikan Dulu Status Hubungan Anda

Cinta Jarak Jauh Langgeng? Pastikan Dulu Status Hubungan Anda
MENJALANI hubungan jarak jauh memang tak mudah. Sebelum memutuskan untuk melakukannya, ada baiknya pertimbangkan terlebih dahulu status hubungan cinta Anda.

Setiap orang tentunya memiliki impian dalam hubungan cintanya. Akan tetapi, kenyataan tak selamanya berbuah manis. Ada kalanya, Anda terpaksa menjalani percintaan yang rumit. Salah satunya ialah ketika jarak menjadi halangan Anda.

Terpikir untuk menjalani Long Distance Relationship (LDR)? Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan, seperti diungkapkan Dr. Dono Baswardono, AISEC, MA, Ph.D dalam blognya, Konsultasi Cinta dan Seks.

Status hubungan

Jika Anda berdua belum terikat pernikahan, sejak awal hubungan LDR harus dipastikan statusnya. Apakah sekadar teman, pacar atau seperti apa. Sejak awal LDR, Anda juga musti berani bertanya apakah dia bersedia pindah ke kota Anda jika hubungan makin serius.

Komitmen

Ajukan pertanyaan-pertanyaan penting sebelum dia berangkat. Termasuk kesepakatan tentang jadwal dan frekuensi komunikasi serta berbagai komitmen lainnya.

Dekat secara emosional

Dalam LDR, masing-masing cenderung menjadi tak bergantung. Akan tetapi, penting untuk tetap lengket secara emosional. Lakukan hal-hal kecil untuk menjaga ikatan emosional Anda.

Tak perlu berlebihan

Hindari kecerewetan atau mengontrol pasangan yang LDR. Misalnya, "Jangan lupa makan," "Ayo makan vitamin," atau melarangnya lembur. Alih-alih membuat hubungan makin dekat, Anda justru akan memicu pertikaian.



No comments:

Post a Comment