Saturday, January 12, 2013

Renungan Hari Ini, Sabtu 12 Januari 2013

Good Name

Siapa yang ngga tau Shia LeBeouf, aktor ganteng yang sukses berperan di film Transformer seri 1-3? Tapi ada yang unik dengan cowo yang satu ini. Kamu tahu apa arti namanya? Jika diterjemahkan artinya adalah: "Terima Kasih Tuhan atas Daging Sapinya". Dulu ortunya emang termasuk keluarga miskin, sehingga mereka perlu mengucapkan terima kasih ketika ada seseorang yang mau memberikan daging sapi buat mereka. Maka, ngga heran saat akhirnya mereka punya anak, mereka memberinya nama seperti itu.

Guys, banyak orang mengatakan bahwa nama adalah doa orang tua untuk anaknya. Misalnya saja Ester, berarti ortunya pengen kalau suatu hari kelak putri mereka itu jadi seorang ratu or pemimpin yang baik and peduli dengan bangsanya. Atau ada lagi yang ngasih nama Samuel, artinya ortunya pengen anaknya bisa jadi hamba Tuhan, dsb. Ya, nama adalah harapan ortu kepada anak-anaknya.

Tapi tahukah kamu kalau nama kita juga mempresentasikan tujuan Allah dalam hidup kita? Misalnya Simon yang berubah menjadi Petrus. Tentu Tuhan ngga cuma asal ganti-ganti nama orang,tapi ada maksudnya, yakni supaya Petrus bisa jadi batu karang yang teguh, pribadi yang ngga mudah goyah dalam pelayanannya. Saya pun pernah mengecek arti nama saya di beberapa buku. Ternyata artinya adalah abdi Tuhan. Tuhan ingin saya menjadi abdinya/prajurit-Nya yang setia di akhir zaman ini. Orang yang tidak mudah terbawa arus dunia, kuat pendirian, dan menjadi anak-Nya yang akan menyebarkan kebenaran. Sejak itu saya terus berusaha untuk mewujudkan/menampakan arti dari nama saya dan tidak bisa lagi ditipu oleh Iblis yang mengatakan bahwa saya bukan siapa-siapa dan tidak bisa melakukan apa-apa. Bukankah Tuhan sendiri yang mengatakan bahwa saya adalah abdi-Nya?

Guys, apakah kamu sudah tahu arti namamu? Kalau belum, coba deh cari tahu. Ga ada salahnya koq. Setelah kita mengetahui arti nama kita, percayalah kita akan makin dikuatkan bahkan akan sadar kalau kita adalah pribadi yang penting, bahkan bisa diciptakan untuk perkara-perkara besar. #Gabby

Dan Aku pun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya. Matius 16:18

No comments:

Post a Comment